Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyelesaikan Misi Freefall di GTA San Andreas

PEDIALICIOUS.web.id - Salvatore Leone sedang duduk di kantornya di Caligula's Casino. Maria datang dan memberikannya sandwich. Setelah itu C.J. muncul dan bercerita bahwa ia pernah bekerja dengan Joey Leone, anak Salvatore, di Liberty City dan ia bisa melakukan apa saja yang diinginkan Salvatore.

C.J. diberitahu kalau sebuah pesawat Shamal yang membawa pembunuh bayaran dari keluarga Forelli akan segera tiba di bandara. Mereka datang ke Las Venturas untuk membunuh Salvatore. Salvatore berencana untuk menyerang mereka saat tiba di bandara. Untuk mengetes kemampuan C.J., Salvatore ingin C.J. membunuh para pembunuh bayaran sebelum Shamal mendarat di bandara.

Pergi ke bandara Las Venturas. Curi pesawat Dodo yang ditandai dengan cone biru yang ada di hanggar. Sebelum itu, ambil body armor yang ada di dalam hanggar, di pojok kiri.

Pesawat Shamal musuh ditandai dengan ikon berwarna kuning di radar. Ikon berbentuk segitiga berarti Shamal berada di atas atau di bawah posisi Dodo. Ikon berbentuk kotak berarti posisi Shamal sejajar.

Kunci untuk menyelesaikan misi "Freefall" adalah mendahului kecepatan pesawat jet Shamal dan menyentuh corona merah yang ada di ekor pesawat. Triknya adalah menerbangkan Dodo setinggi mungkin. Saat Shamal muncul, belokkan Dodo dan kejar Shamal. Sejajarkan posisi Dodo sambil melihat radar. Bila Shamal sudah terlihat di bawah, segera turunkan Dodo ke arah corona. Karena lebih tinggi, Dodo bisa dengan mudah terbang menukik dan akhirnya dapat mengejar kecepatan jet Shamal.

Cara menyelesaikan misi Freefall Grand Theft Auto San Andreas


Setelah berada di dalam pesawat Shamal, dengan first-person view, C.J. harus menghabisi semua penumpang pesawat dan mendaratkan Shamal dengan selamat di bandara Las Venturas.

Misi selesai. C.J. mendapatkan respect dan uang $15,000.

Tonton video Youtube berikut: Misi GTA San Andreas "Freefall"



Cara Mudah Menyelesaikan Misi "Freefall" dengan Teleportasi Menggunakan GTA SA Control Center

Cara ini sangatlah curang karena langsung membuat pesawat Dodo menyentuh corona yang ada di ekor pesawat jet Shamal. Tapi, untuk melewati misi yang sangat sulit ini pasti selalu ada triknya, tidak ada cara lain lagi selain menggunakan trainer.

Untuk menggunakan trik ini, ikuti langkah-langkah berikut :
1. Mulai misi "Freefall".
2. Setelah cutscene pergi ke bandara, tempat pesawat Dodo yang akan dicuri.
3. Masuk ke dalam pesawat Dodo dengan menekan "Enter" atau "F". Tapi, jangan menerbangkannya. Diam di tempat tanpa menekan tombol keyboard lainnya.
4. Tekan ALT+TAB untuk menuju Desktop.
5. Jalankan "GTA SA Control Center v2.1". Lalu, pilih tab "Locations". Masukkan koordinat berikut ke dalam kolom yang tersedia. Lihat gambar. 
X = 1465.0
Y = 5200.0
Z = 215.0
Angle = 179
Cara Mudah Menyelesaikan Misi "Freefall" dengan Teleportasi Menggunakan GTA SA Control Center

6. Setelah semua kolom diisi, yaitu "X", "Y", "Z" dan "Angle", tekan klik tombol "Teleport". Lihat gambar.
7. Kembali ke game GTA San Andreas. Sekarang langsung muncul cutscene Carl Johnson masuk ke dalam jet Shamal, dan bagian terakhir misi ini pun dimulai, yaitu menghabisi semua penumpang dan menerbangkan Shamal itu selamat sampai bandara Las Venturas.

Untuk men-download "GTA SA Control Center" lihat postingan saya di sini GTA SA Control Center: Mod yang Mengatur GTA San Andreas Sesuai Keinginan

8 komentar untuk "Cara Menyelesaikan Misi Freefall di GTA San Andreas"

  1. misi kamvret pesawatnya ga seimbang kekuatan dan kecepatannya

    BalasHapus
  2. dodo trbng lmbat lemot dan rndah...
    shamal cepat kuat tinggi...
    gmn mau selesai 7x baru bs selesai ni msi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itulah mengapa GTA San Andreas menjadi game yang seru.. Tidak semua misi bisa diselesaikan dalam sekali main...

      Hapus
  3. iya sih q juga masih main sampai sekarang walau ada misi nyebelin anggap sebagain tantangan dan cobaan.

    bang ada gak link download gta san andreas punya q soalnya crash.

    BalasHapus
  4. kalau ada minta donk bang please.

    BalasHapus
  5. Misi paling menyebalkan nomor satu di game ini bahkan pakai Trainer sekalipun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha... Sabar bro, lama kelamaan kalau terus mencoba pasti nantinya akan terbiasa, dan akhirnya bisa menemukan trik untuk menyelesaikan misi-misi GTA San Andreas...

      Hapus