Cara Membuat Backup Game Lost Saga Indonesia - Gaming Tutorial Pedia
News Update
Loading...

Kamis, 29 Januari 2015

Cara Membuat Backup Game Lost Saga Indonesia

Client LostSaga (LOSTSAGA_AUTOUPGRADE) tidak memiliki fitur resume/pause yaitu fitur yang bisa melanjutkan download update kalau download dihentikan sementara atau berhenti karena masalah koneksi internet.

Seandainya saat update koneksi internet kamu terputus, maka update dipastikan gagal dan akibatnya LostSaga tidak bisa berjalan seperti biasanya karena saat kamu mengeksekusi Autoupgrade berikutnya proses update akan menampilkan error "ProsesDownloadFile 2" terus yaitu mendownload update lama sekali.

Solusinya adalah membackup game LostSaga. Nantinya bila terjadi error, kembalikan saja backup ke lokasi instalasi game LostSaga. Berikut adalah cara membuat backup folder game LostSaga :

Pertama, cara paling mudah adalah menyalin folder "LostSaga" yang biasanya di-install di lokasi C:\Gemscool\LostSaga ke lokasi lain sesuai keinginan kamu.

Kedua, cara lain adalah membuat archive dari folder LostSagaLebih mudah bila menyalin folder install-an LostSaga ke dalam archive menggunakan 7-Zip, Winrar, atau Winzip dan simpan backup LostSaga sebanyak dua file, yaitu sebelum update seminggu yang lalu dan sebelum update minggu ini. Langkah-langkahnya :
1. Download dan install 7-Zip gratis di website 7-Zip 7-zip.org.
2. Klik kanan folder LostSaga dan pilih 7-Zip, seperti yang terlihat pada screenshot berikut

Cara Membuat Backup Folder Game LostSaga

3. Pilih lokasi penyimpanan archive.
4. Pilih format 7z, dan compression level "store"


Backup Game LostSaga dengan 7-Zip

5. Klik OK
6. Untuk mengembalikan backup, delete folder LostSaga lama dan extract archive tadi ke folder C:\Gemscool\

Share with your friends

2 komentar

Notification
Selamat datang di Pedialicious! Happy reading!
Done