Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Game Touhou Hisoutensoku 12.3, Battle dengan Sihir Danmaku Seru

PEDIALICIOUS.web.id - Kali ini, saya akan me-review salah satu game dari Touhou Project  ber-genre fighting atau battle yang sangat seru, yaitu "Touhou Hisoutensoku (Touhou 12.3)". Touhou Hisoutensoku atau Touhou 12.3 adalah seri yang bercerita tentang Namazu, sang Lele Besar (Giant Catfish), walaupun dalam nama yang berbeda.
Review Game Touhou Hisoutensoku, Battle dengan Sihir Danmaku Seru

Cek detail game Touhou Hisoutensoku (Touhou 12.3) berikut:

Touhou Hisoutensoku (Touhou 12.3)
Mode 1-2 Player
Genre Fighting
Bahasa Jepang
Rilis 15 Agustus 2009
Developer Twilight Frontier, Team Shanghai Alice
Platform Windows
Trailer -

Pada suatu hari yang tenang, beberapa warga Gensokyou dikejutkan dengan kehadiran bayangan youkai (hantu) raksasa. Sanae Kochiya sang Miko dari Moriya Shrine menganggapnya sebuah robot, sementara Hong Meiling sang penjaga gerbang dari Scarlet Devil Mansion menganggapnya Taisui Xuigun (sebutan orang Cina untuk Namazu), dan Cirno sang peri es menganggapnya Daidarabotchi (youkai raksasa kepercayaan Jepang). Tapi, apakah sebenarnya bayangan raksasa itu? Kamu harus mencarinya dengan memainkan ketiganya dalam cerita mereka menghadapi monster yang mereka takuti.

Touhou 12.3 adalah expansion pack dari 10.5. Keduanya merupakan game pertarungan yang dibumbui serangan danmaku (semacam peluru sihir). Tidak seperti biasanya, kamu sekarang bisa memukul musuh dengan serangan jarak dekat atau menembaki mereka dengan rentetan danmaku seperti dalam game sebelumnya.
Review Game Touhou Hisoutensoku, Battle dengan Sihir Danmaku Seru

Tapi hati-hati, setiap kali kamu menggunakan danmaku, bola biru di bawah layar akan berkurang, dan jika bola itu habis maka kamu tidak bisa menggunakan danmaku hingga bolanya terisi setidaknya satu bola. Untuk menghindari serangan danmaku lawan, kamu bisa melakukan dash dengan menekan arah panah yang sama dua kali untuk bergerak cepat ke arah tersebut sambil melakukan graze atau menghindar, tetapi kamu tidak bisa menghindari serangan jarak dekat.
Review Game Touhou Hisoutensoku, Battle dengan Sihir Danmaku Seru

Kamu juga bisa menekan arah yang berlawanan dengan lokasi musuh untuk bertahan baik dari serangan jarak dekat maupun serangan danmaku. Tapi, bila kamu menahan serangan danmaku, bola biru di bawah layar akan berkurang berdasarkan kekuatan danmaku tersebut. Jika kehabisan semua bola biru, kamu akan kehilangan kendali selama beberapa detik. Bola biru yang hilang akan kembali setelah beberapa detik.

Selain serangan biasa, kamu juga bisa menggunakan spell card dari karakter kamu baik untuk menyerang langsung maupun untuk mengubah atau memperkuat serangan danmaku. Kamu bisa mengambil satu kartu secara acak dari dek yang kamu pilih, atau yang sudah disediakan komputer setelah menyerang atau terkena serangan dari musuh.
Review Game Touhou Hisoutensoku, Battle dengan Sihir Danmaku Seru

Posting Komentar untuk "Review Game Touhou Hisoutensoku 12.3, Battle dengan Sihir Danmaku Seru"